Kacamata Anti Sinar Biru untuk Anak

Internet dan perangkat digital telah menjadi bagian penting kehidupan kita saat ini, untuk bekerja, berkomunikasi, bersosialisasi, dan untuk hiburan/rekreasi. Sehingga banyak orang menghabiskan waktu berjam-jam setiap hari berhadapan dengan peralatan seperti kom puter, smart phone, tablet dan sebagainya.

“Program Beasiswa S1 Jerman Full gratisupstory.org

Sayangnya, perangkat digital ini juga memancarkan Sinar Biru gelombang pendek (panjang gelombang 400 nm- 450 nm) yang ketika terkena paparan berlebihan membawa akibat kurang baik untuk mata. Gejala yang timbul seperti ketegangan dan kelelahan mata, atau yang lebih dikenal dengan nama Stres Mata Digital. Polycore, salah satu produsen lensa melihat kecenderungan ini sebagai sesuatu yang berbahaya untuk masyarakat Indonesia terutama anak-anak.

Maka diproduksi lensa yang dapat memproteksi sinar biru ini. Setelah sukses meluncurkan kacamata proteksi terhadap sinar biru untuk pemakai dewasa (Energeyes) berikut lensa ukuran plus minus (Energeyes Xtra), maka saat ini Polycore meluncurkan Energeyes Kids, produk dengan kategori yang sama untuk anak-anak guna melindungi mata mereka dari risiko sinar biru.

“Menggunakan kacamata Energeyes, selain akan terhindar dari gejala Stres Mata Digital, juga akan memperbaiki kontras dan tajam penglihatan, sambil tetap mempertahankan kualitas persepsi warna. Jadi anak-anak zaman sekarang yang banyak menggunakan komputer, tetap terlindungi matanya,” tutur Budhi Santoso, Managing Director Polycore Indonesia. Untuk peluncuran Energeyes Kids ini, Polycore menggandeng BliBli.com., salah satu situs belanja online. Dengan demikian, kacamata ini hanya dapat diperoleh lewat situs ini secara eksklusif.

Agar Rusuk Tidak Sakit Menusuk

Rasa tak nyaman di area rusuk, yang letaknya kira-kira di bawah payudara, sering terjadi pada trimester 3. Rasa sakit ini diakibatkan tekanan dari bagian atas rahim yang terus membesar atau karena tendangan janin di sekitar area itu. Bagian rusuk yang terasa sakit biasanya ada pada sisi yang menjadi posisi janin dan rasa sakit akan lebih terasa ketika mamil sedang duduk atau condong ke depan.

Supaya bisa lebih nyaman, coba letakkan bantal untuk menyokong ketika mamil sedang berbaring. “Saat duduk, pastikan postur tubuh tegak dan tidak merunduk, karena postur tubuh yang buruk itu membuat mama makin tidak nyaman,T kata Tina 2tte, konsultan persalinan bersertiO kat internasional sekaligus penulis buku Pregnancy and Birth: Your Complete Guide from Conception to Birth. Cara lain: duduklah bersila sambil memegangi area rusuk, ambil napas dalam-dalam secara perlahan, lalu lepaskan perlahan. Ulangi selama beberapa kali dalam sehari agar kondisi mamil makin nyaman.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *