Aplikasi Office Mobile Terbaik ala NET89

Aplikasi Office Mobile Terbaik ala NET89 adalah – Suasana kantor yang nyaman tidak serta-merta membuat pekerjaan Anda dapat diselesaikan 100 persen. Surat dan berbagai tabel penghitungan data masih perlu diselesaikan dengan cepat. Padahal tanggal deadline dengan klien semakin menunggu Anda. Namun kini, berkat adanya perangkat tablet, pekerjaan kantor bisa dikerjakan melalui perangkat tersebut dimana pun Anda berada. Selain dokumen dan tabel, presentasi PowerPoint juga dapat dikerjakan dan dipresentasikan dari perangkat mobile.

Microsoft Office, Google Docs dan Apple Pages, Numbers serta Keynotes sekarang sudah kompatibel dengan berbagai jenis tablet. Jadi, kendala bagi Anda yang ingin bekerja di ruang terbuka melalui perangkat tablet tidak ada lagi. Akan tetapi, meskipun tablet dapat menjalankan berbagai Office suite, sebenarnya mereka tidak dirancang untuk mendukung penuh dunia kerja. Untuk kebutuhan Office, hanya beberapa tablet saja yang memiliki dukungan hardware sehingga dapat berfungsi dan bekerja sama dengan PC. Oleh sebab itu, menguji enam Office Suite untuk memastikan agar Anda dapat bekerja maksimal dengan tablet. Saat ini ada banyak Office Suite untuk berbagai sistem operasi di tablet, seperti Windows, iOS, dan Android.

Namun, tidak ada satu pun dari aplikasi tersebut yang memiliki fungsi seperti pada PC. Sebagian besar Office Suite terlihat seperti program Windows yang ‘disunat’. Dalam menggunakan tablet untuk bekerja, jika Anda bergantung pada sebuah aplikasi khusus, Anda harus mempertimbangkan jenis tablet yang akan digunakan. Misalnya, aplikasi Microsoft Office hanya tersedia untuk Windows dan iOS. Sementara Office versi iPad sangat berbeda dengan Office 365 untuk Win8.

Pages, Numbers, dan Keynote secara alami hanya tersedia untuk iOS, tidak tersedia untuk Android. Akibatnya, jika Anda sudah memiliki tablet, Anda pasti dapat menentukan Office Suite yang sesuai. Perbedaan utama antara aplikasi office berbasis tablet dan PC adalah kompatibilitasnya dengan mode layar sentuh. Kelebihannya, pada gambar dan diagram misalnya, objek dapat diseret secara manual ke lokasi yang tepat. Dua jari dapat digunakan untuk memutar posisi yang pas.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.