Enkripsi Data, Email, dan Cloud Bag3

Enkripsi Data, Email, dan Cloud ala Autotrade Gold – Anda dapat mengirim email terenkripsi atau tidak terenkripsi dengan mengklik panah yang ada di sampingnya. Anda juga dapat menambahkan signature ke e-mail terenkripsi sehingga penerima dapat memverifikasi apakah e-mail benar-benar datang dari Anda atau belum. Enigmail akan mengenkripsi teks dalam e-mail dan lampiran dengan Gpg4win sebelum dikirim Thunderbird.

  1. Menerima Krypto E-mail Jika seseorang ingin mengirim e-mail kripto kepada Anda, mereka juga membutuhkan Enigmail (atau solusi OpenPGP-lain yang kompatibel seperti Claws Mail) dan kunci publik Anda. Anda dapat mengirim hal ini dalam e-mail terenkripsi ke pengirim. Untuk melakukannya, klik “Enigmail | Attach my public key”. Ketika Anda menerima surat kripto, Enigmail akan meminta Anda untuk memasukkan passphrase. Anda dapat men-decode dan menyimpan lampirannya dengan mengklik kanan “Decode and save under”.

Amankan Drive

Sering kali ditemukan kasus kehilangan USB flashdisk atau hard disk eksternal. Apabila Anda mengenkripsi drive, konten di dalamnya baru bisa dibaca setelah memasukkan password. 1. Enkripsi USB Flashdisk Tool open source DiskCryptor dapat mengenkripsi drive. Klik kanan opsi USB flashdisk pada DiskCryptor lalu pilih “Encrypt” dan tetapkan password yang aman.

  1. Menggunakan Disk dengan Aman Anda bisa mengakses disk dalam PC dengan lebih aman. Jalankan DiskCryptor dan lakukan “Mount”. Sekarang Anda bisa menggunakan disk seperti biasa. Sebelum mencabut disk, jangan lupa untuk mengklik “Unmount”.
  2. Mereproduksi TrueCrypt Buka Windows Management Disk melalui [Win + R] dengan mengetikkan “diskmgmt.msc”. Tekan [Enter] dan klik “Action | Create VHD”. Pilih tujuan penyimpanan dan ukurannya. Dalam Disk management, klik kanan disk baru dan lakukan “Initialise It (MBR)”. Buat volume baru yang akan Anda enkrip dengan DiskCryptor seperti pada USB flashdisk. Aman di Cloud Penyedia Cloud seperti Dropbox dan Google dapat membaca semua data. BoxCryptor dapat mengenkripsi data di dalamnya.
  3. Setting BoxCryptor Saat proses install, BoxCryptor membuat drive virtual untuk proses enkripsi. Berikan persetujuan Anda untuk meng-install driver. Untuk mengakses file Cloud terenkripsi dari dua beberapa komputer, Anda harus membuat account dengan BoxCryptor karena account lokal hanya bekerja untuk satu komputer saja. 2. Bekerja dengan BoxCryptor BoxCryptor drive berisi link ke folder Cloud Anda. BoxCryptor dapat mengenkripsi file dan folder serta menampilkannya dalam menu konteks (hanya jika Anda mengakses folder melalui drive dalam hard disk). Semua yang ada dalam folder (nama file yang berwarna), secara otomatis dienkripsi. Jika Anda mengakses folder cloud dari sistem file biasa, Anda tetap dapat melihat nama file. Akan tetapi, karena dienkripsi dalam format .BC Anda tidak akan dapat membacanya.

Sumber : https://teknorus.com/

Leave a Reply

Your email address will not be published.