Cara Merontokan Gigi Berlubang Dengan 5 Bahan Alami

Gigi berlubang terjadi karena menumpuknya sisa makanan pada gigi, dan bakteri yang ada pada mulut mengubahnya menjadi asam yang bisa menmbuat gigi keropos dan berlobang.

Ketika gigi sudah berlobang memnag sangatlah mengganggu, terlebih jika ada makanan yang nyangkut akan terasa menyakitkan. Ada beberapa solusi, yaitu dengan menambal gigi ke dokter atau merontokkannya.

Kali tips yang akan dibagikan adalah bagaimana cara merontokkan gigi secara alami atau dengan bahan-bahan alami.

Cara merontokan gigi berlubang memang banyak, namun pastikan Anda mengkonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter gigi, lalu bagaimanakah caranya?

1. Cengkeh

Cara merontokan gigi berlubang dengan bahan alami yang pertama adalah dengan menggunakan cengkeh, yang memang dikenal dengan beragam manfaat, salah satunya untuk gigi. Selain mengurangi nyeri pada penderita sakit gigi, ternyata cengkeh juga bisa di digunakan untuk merontokkan gigi berlubang.

Caranya, sangrai cengkeh hingga berwarna kecoklatan kemudian tumbuk hingga halus, kemudian taburkan pada gigi berlubang yang akan di rontokkan.

Tunggu hingga menyerap dan bubuk cengkeh tersebut larut, kemudian kumur-kumur hingga bersih.

2. Getah Pohon Jarak

Cara merontokan gigi berlubang dengan bahan alami yang selanjutnya adalah dengan menggunakan getah yang berasal dari pohon jarak.

Caranya adalah dengan mengambil getah pohon jarak dan teteskan pada gigi yang hendak dirontokkan, kemudia tunggu hingga beberapa menit, lalu kumur-kumur.

3. Getah Pohon Kamboja

Sama dengan getah pohon jarak, getah pohon kamboja cukup di teteskan pada gigi yang hendak dirontokkan.

4. Getah Pohon Widuri

Ambil getah pohon widuri, teteskan pada gigi berlubang, tunggu hingga beberapap menit kemudian bersihkan dnegan kumur-kumur.

Pastikan anda melakukannya berulang hingga gigi berlubang rontok dengan sendirinya.

5. Dengan Menggunakan Ragi

Ragi juga bisa digunakan sebagai cara merontokkan gigi berlubang, caranya cukup haluskan ragi dan taburkan pada gigi berlubang yang akan dirontokkan.

Namun, perlu anda perhatikan bahwa 5 cara alami diatas tidak 100% berhasil dan mungkin anda harus konsultasi terlebih dahulu kepada dokter gigi, karena ke sterilan dari bahan yang anda pakai tidak 100% steril

Namun jika anda melakukannya sesuai dengan langka-langkah yang baik sesuai dengan anjuran dokter gigi, pastinya dengan keadaan tangan, bahan dan gigi dalam keadaan bersih, maka gigi bisa rontok dengan sendirinya, namun jika tidak steril bisa berakibat fatal, karena gigi bisa saja terinfeksi dan akan menambah keluhan lainnya.

Sehingga pada intinya sangat disarankan untuk berkonsultasi pada dokter gigi, untuk penanganan gigi berlubang apakah harus dicabut atau harus ditambal.

Leave a Reply

Your email address will not be published.