Review Aplikasi Kamus Belajar Bahasa Jerman Offline

Kamus bahasa Jerman offline di aplikasi handphone maupun di komputer sangat banyak.

Namun kalian harus bisa memilih mana yang sesuai dengan yang kalian mau. Pastinya kalian akan  memilih aplikasi offline yang bisa multitasking bukan? Simak review kamus bahasa Jerman Offline berikut ini, seperti dikutip dari website Avana.

Kamus bahasa Jerman offline ini diproduksi oleh evasoft, kalau kalian cari di playstore pastikan  kalian ketik “Indonesian-German”. Aplikasi dari Turki ini sangatlah lengkap dan dapat diakses offline. Di dalam aplikasi kamus bahasa Jerman offline Indonesian-German ini terdapat menu-menu seperti:

Dictionary (Kamus Jerman-Indonesia / Indonesia-Jerman ) 

Ketikkan hal yang kalian ingin terjemahkan di sini. Contoh: Selamat malam – Guten Abend / Guten Nacht (selamat tidur), kalian bisa mendengarkan pengucapannya dan juga bisa mengkopi kata-katanya.

Translator

Kalian dapat mengetikkan kalimat yang panjang dan aplikasi bahasa Jerman ini akan mentranslatenya. Namun harus kalian perhatikan, khusus untuk fitur translator ini harus terhubung dengan internet ya guys. 

Di aplikasi ini kalian bisa mendengarkan pengucapan benarnya, mengopinya, dan bahkan bisa membagikan tulisan kalian ke teman-teman kalian. Translator di sini mirip dengan google translate guys.

Favorite

Favorite yaitu tempat dimana kalian bisa menyimpan kata-kata penting yang ingin kalian ingat dan selalu ada di pencarian pertama. 

Phrases 

Kalimat-kalimat yang biasa diucapkan beserta dengan artinya, jika kalian punya kenalan orang Jerman, kalian bisa mencari kata-kata yang  tepat untuk perkenalan di sini.

Flashcard 

Fitur ini digunakan untuk mengingat arti kata yang hilang dalam bahasa Indonesianya, dan kalian juga bisa mendengarkan pengucapannya. aplikasi ini seperti game tebak kata.

Test

Fitur ini untuk melatih seberapa jauh kemampuan belajar bahasa Jerman kalian. Di fitur test ini kalian diminta untuk menjawab arti kata bahasa Jerman nya. Di Test ini diberikan waktu untuk mengukur kecepatan kalian dan ada jawaban yang benarnya seperti apa.

Dual Game

Nah untuk fitur ini dinamakan dual game karena memang sebenarnya ini game untuk melatih kemampuan ingatan kita setelah belajar. Tentu game ini juga diberi waktu dan score.

Matching Game

Pada dasarnya sama dengan dual game, cara memainkannya matching game ini dengan cara memilih bahasa Jerman yang cocok dengan arti Indonesianya.

Writing

Pada fitur ini kita seperti memainkan game tetapi menuliskan bahasa Jermannya dengan benar untuk memperoleh poin.

Mixed Game

Mencari kata yang hilang dengan mengisi huruf dalam bahasa Jerman.

True or False

Menebak padanan kata yang benar dalam bahasa Jerman yang sesuai dengan bahasa Indonesianya.

Fall Game

Game ini mirip permainan tetriz, bedanya game ini menebak padanan kata yang benar. Semakin lama kalian salah menjawab semakin menumpuk kata-katanya dan kalian akan kalah poin kalian akan berkurang.

Listening Test

Kalian akan diminta mendengarkan suara dan kalian harus memilih jawabannya  dalam bahasa Indonesianya.

Listening Writing

Kalian harus menuliskan bahasa Jerman yang benar sesuai dengan suara yang kalian dengar.

Speaking test

Di menu ini akan ada suara dan kalian harus menirukannya sesuai dengan pengucapan bahasa Jerman yang benar.

Gap Filling

Gap Fillig ini cukup sulit nih. Kalian harus memasukkan kata yang benar sesuai dengan kalimat bahasa Jermannya.

Test Result

Pada menu ini kalian bisa check hasil dari tes kalian dan mereviewnya.

Di aplikasi kamus bahasa Jerman offline Indonesian-German ini juga menyediakan fitur Word list dan Adding (Penambahan Kata)

Inilah review menu pada kamus bahasa Jerman offline Indonesian-German by eflasoft. Semoga bisa membantu kalian dalam belajar Jerman.

Leave a Reply

Your email address will not be published.